Rabu, 14 April 2010

Converter Lensa Nikon buat Body Canon EOS

1


Bagi agan-agan yang suka lensa-lensa Nikon tapi pake body Canon sekarang gak usah khawatir. Kita bisa "mengawinkan" antara lensa dan body yang tidak seiman tersebut dengan sebuah alat bernama converter besutan Novoflex. Tapi dari ada sedikit catatan dari produsennya, catatannya seperti ini...

"Note: infinity focus is retained but automatic diaphragm (AE metering), or any other functions are not retained using this adapter. In this case you will need to meter in "stop-down mode" since the lens does not have the ability to have its aperture controlled by the camera body."

Atau dengan kata lain lensa Nikon secanggih apapun yang dipakai pada body Canon dengan converter ini hanya dapat dipakai semi manual (ane belum tahu auto focusnya bisa jalan apa gak) karena hampir semua fitur misalnya metring tidak bisa dilakukan karena sirkuitnya memang tidak cocok.



Tapi lumayanlah bagi para Canoners (meskipun saya bukan) dapat merasakan lensa-lensa Nikon yang mantap dan lengkap. Untuk sementara para Nikonian belum dapat merasakan lensa-lensa L Canon menancap di mount bodynya karena converter Canon-Nikon belum ada, jadi bersabar dulu ya...(wxm)
Sumber: woxxism.blogspot.com

1 Response to Converter Lensa Nikon buat Body Canon EOS

14 Mei 2010 pukul 01.54

uiihh daftar belanjaan jadi semangkin panjang ni... makasih infonya

Posting Komentar